Hadir Di Hari Terakhir Pacu Jalur Benai Selain Saksikan  Perpacuan Menarik , Bupati Juga Lihat Geliat Ekonomi Masyarakat

Hadir Di Hari Terakhir Pacu Jalur Benai Selain Saksikan  Perpacuan Menarik , Bupati Juga Lihat Geliat Ekonomi Masyarakat
Hadir Di Hari Terakhir Pacu Jalur Benai Selain Saksikan  Perpacuan Menarik , Bupati Juga Lihat Geliat Ekonomi Masyarakat

KUANSING - Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, MM mengapresiasi pelaksanaan pacu jalur di kecamatan Benai. Saat menyaksikan aduan di hari terakhir, Rabu, (19/07/2023) dengan suguhan Perpacuan menarik, Bupati H Suhardiman Amby juga melihat dari dekat geliat ekonomi masyarakat. 

Kepada awak media, Bupati H Suhardiman Amby menyebutkan, target kita memang terjadi perputaran uang yang luar biasa selama event ini berlangsung, tegas H Suhardiman Amby. 

Coba lihat, berapa warga yang masuk ke tribun, berapa kendaraan roda dua dan empat yang parkir. Berapa jual beli masyarakat, para pedangang makanan, buah hingga warung nasi yang ada di kecamatan Benai ini, pasti semua terimbas, ucap Datuk Panglimo Dalam. 

Inilah sebenarnya target kita menggelar berbagai event di kecamatan yang ada, tukas mantan Legislator Riau itu. 

Sebab itu, dengan anggaran 200 juta, saya berharap perputaran uang selama event itu setidaknya ada 2 M. Jadi ekonomi masyarakat kita tidak stagnan, terus berputar sehingga taraf hidup masyarakat terus meningkat, imbuhnya. 

Sementara dalam laga hari terakhir , Bupati H Suhardiman Amby yang hadir didampingi Wakil Ketua I DPRD Kuansing, H Zulhendri Nazaruddin, Penasehat Ahli, Aherson, S. Sos, MSi, Kadis Pariwisata, Drs Azhar  MM, Kepala BPBD, H Yulizar, Asisten III Drs Muradi, MM serta beberapa Kepala OPD lainnya, Ketua KONI Andi Cahyadi serta Ketua Panitia, Drs Masnur Judin, MM dan Camat Benai, Hazrianto. 

Pada laga finsl itu, jalur Langkah  Siluman Buayo Danau dari Kari Kecamatan Kuantan Tengah, berhasil mengamankan Piala Bergilir dan Tetap Bupati Kuansing dan keluar sebagai juara, setelah mengkandaskan perlawanan Jalur, Uphe Saghok  Ghimbo Dusun dari Baserah Kuantan Hilir, yang harus puas di posisi runner-up, serta sekaligus menjinakkan Jalur  Toduang Biso Rimbo Piako dari Peboun Kecamatan Kuantan Mudik yang harus puas di posisi ketiga, pada lagsla grand final petang itu. 

Sementara jalur Rajo Bujang dari Pangean yang baru saja menjuarai gelanggang Tepian Rajo, harus tersingkir lebih awal dan bercokol di posisi ke 5, di susul jalur Tuah Inayan Mendulang Untung dari Kuantan Tengah, sedang kan jalur rumah masing masing Singa Ngarai dari Pulau Kalimanting dan 9 Langkah Putri Samudra dari Benai, bercokol  diposisi buncit 9 dan 10. 

Kendati demikian, Ketua Panitia Drs Masnur Judin, mengaku puas dengan suksesnya gelaran ini. Kami berterimakasih pada semua pihak yang sudah mendukung, baik aparat Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD hingga Kominfo yang sudah menyebarluaskan informasi pacu Jalur ini secara live, semua kami apresiasi. Demikian juga masyarakat Kecamatan Benai, yang kompak dan bersahaja, ujar Kadis Naker Kuansing itu.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index